Habis Lockdown, Inflasi Inggris Melonjak Dua Kali Lipat

Inflasi Inggris Sentuh Level Tertinggi Sejak April 2012

PT Equityworld Futures Medan-Inflasi harga konsumen Inggris meningkat menjadi 1,5% pada April. Menurut angka resmi pada Rabu (19/5/2021), jumlah ini meningkat dua kali lipat dari 0,7% dari Maret sebelumnya.
Inflasi didorong akibat lonjakan tagihan listrik dan gas yang diatur negara, serta harga pakaian cukup melambung tinggi.Data Kantor Statistik Nasional Inggris juga menunjukkan, inflasi inti, yang tidak termasuk harga energi dan item volatil lainnya, naik 1,3% dalam 12 bulan hingga April.

Bank of England (BoE) mengatakan inflasi di Inggris sedang menuju di atas target 2% dan akan mencapai 2,5% pada akhir 2021. BoE juga berpikir inflasi kemudian akan turun kembali ke 2% pada 2022 dan 2023.

Terjadinya inflasi berkat kenaikan harga minyak global dan berakhirnya pemotongan darurat Covid-19 pada pajak pertambahan nilai di sektor perhotelan pada September lalu. Ini juga bersamaan dengan penurunan kasus Covid tahun 2020.

Sebelumnya, dilansir dari AFP pada Rabu (12/5/2021), ekonomi Inggris menderita karena kebijakan lockdown yang diterapkan oleh pemerintah.Namun dengan dibukanya lockdown secara perlahan, diharapkan ekonomi negara ini perlahan bisa pulih dari resesi.

Pada 2020 lalu, ekonomi Inggris secara setahun penuh tercatat tumbuh minus 9,9%.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan