IHSG Berpotensi Koreksi Lagi, Yuk Simak Saham Pilihan Broker

IHSG Berpotensi Koreksi Lagi, Yuk Simak Saham Pilihan BrokerEquityworld Futures -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,11% ke level 6.238,15 pada perdagangan Selasa kemarin (22/1/2020).

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona merah: indeks Nikkei terkoreksi 0,91%, indeks Shanghai turun 1,41%, indeks Hang Seng jatuh 2,81%, indeks Straits Times melemah 1,05%, dan indeks Kospi terpangkas 1,01%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Rabu (22/1/2020) dibuka:

1. MNC Sekuritas – IHSG Peluang Terkoreksi
Arah pergerakan IHSG diperkirakan masih cenderung terkoreksi untuk membentuk wave [ii], sekalipun IHSG rebound, MNC Sekuritas memperkirakan hanya akan berada pada area 6.260-6.287. Selama IHSG belum mampu menguat di atas 6.349, maka IHSG akan kembali turun ke level 6.150-6.200.

Saham pilihan:

ASII
WIKA
ACES
BBRI

2. Panin Sekuritas – Menguji Level 6.250
IHSG melanjutkan penurunan dengan distribusi dan sentimen – sentimen negatif seperti pelepasan portofolio reksa dana dan kabar kurang bagus untuk industri pakan ternak.

IHSG akan terkonsolidasi kembali sambil menguji resistance 6.250, namun jika dilihat dengan trend line, IHSG seharusnya sudah tidak menurun terlalu dalam. Hari ini IHSG berpotensi bergerak cenderung melemah pada level 6.220 – 6.260.

Saham pilihan:

BMTR
MIKA
RALS
TLKM

Baca Juga : Pembukaan Pasar: Rupiah Melemah Tipis ke Rp 13.630/US$
3. Valbury Sekuritas – Menanti RDG BI
Pasar akan menantikan keputusan hasil dari rapat dewan gubernur BI yang tengah berlangung jika suku bunga turun dan atau ditahan diperkirakan akan terdampak.

Namun, sentimen positif domestik ini bisa tereliminirkan oleh faktor eksternal yang masih dibayangi ketidakpastian. Apalagi saham AS pada Selasa di tutup melemah. Sentimen eksternal ini kembali akan memberatkan bagi IHSG untuk bisa melaju keteritorial positif pada perdagangan saham hari ini.

Saham pilihan:

TLKM
PGAS
PTBA
ASII

4. Mega Capital Sekuritas – IHSG Cenderung Melemah
Melemahnya IHSG seiring dengan bursa Asia setelah Moody’s menurunkan peringkat rating Hong Kong ke Aa3 dari Aa2 dan IMF menurunkan proyeksi ekonomi 2019 dan 2020 menjadi 2.9% dan 3.3%.

Selain itu, pasar juga tertekan pernyataan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin bahwa ke- sepakatan dagang fase dua antara AS dan China tidak berarti pencabutan semua tarif yang berlaku sekarang. Mega Capital memproyeksikan hari ini, IHSG akan bergerak fluktuatif cenderung melemah terbatas di kisaran 6.220 – 6.275. (hps/hps)

Sumber : cnbcindonesia.com

PT. Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2019
Loker EWF Medan