IHSG Dibayangi Koreksi Tipis Hari Ini, Ayo Bangkit!

IHSG Dibayangi Koreksi Tipis Hari Ini, Ayo Bangkit!PT Equityworld Futures Medan-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (8/4/2020) diperkirakan masih akan mengalami koreksi tipis sebelum kembali melanjutkan penguatan ke level yang lebih tinggi.

Pada perdagangan Selasa (7/4), IHSG ditutup dengan posisi melemah 0,69% di level 4.778,63 poin. Nilai transaksi sepanjang perdagangan hari tercatat sebesar Rp 9,6 triliun, dengan investor asing melakukan aksi jual bersih Rp 527,65 miliar.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan sentimen datang dari negeri Sakura di mana negara ini akhirnya menyatakan kondisi darurat setelah jumlah orang yang terjangkit corona terus bertambah, terutama di Tokyo. Pemerintah Jepang akan segera mengeluarkan paket stimulus sebesar 108 triliun yen atau US$ 990 miliar untuk penanganan COVID-19.

Sekuritas ini mengkhawatirkan virus ini terkena di daerah Tokyo, mengingat Tokyo sendiri memberikan sumbangsih sekitar 20% dari seluruh GDP atau PDB Jepang.

Tentu tekanan yang terjadi di Tokyo, akan menjadi tekanan terhadap pertumbuhan ekonomi ke depannya apabila pemerintah Jepang tidak segera melakukan sesuatu untuk mengendalikan.

Sementara itu, menurut Reliance Sekuritas Indonesia harga komoditas minyak kembali naik karena tanda-tanda negara produsen terbesar dunia bergerak menuju kesepakatan untuk membatalkan perang harga mereka. Keduanya yakni negara yang tergabung dalam OPEC dan sekutunya alias OPEC+.

Sentimen selanjutnya investor akan menanti hasil pertemuan FOMC bank sentral AS serta stok persediaan minyak di sana sembari memantau perkembangan kasus pandemi.

Dari segi teknikal, MNC Sekuritas menganalisis, posisi IHSG saat ini rentan adanya lanjutan penguatan setelah membuat bearish candle dan momentum RSI yang menjenuh. Indikator stochastic yang berada pada area overbought (jenuh beli) seakan menguatkan kondisi yang mungkin telah cukup tinggi pada fase fluktuatif saat ini.

MNC Sekuritas menambahkan, selama IHSG tidak turun di bawah 4.393, maka pergerakan IHSG masih merupakan bagian dari wave C dari wave (4) (biru) atau wave 1 (alternatif merah), di mana IHSG masih berpeluang menguat dan menguji kembali level psikologis pada area 5.000 sekaligus mencoba untuk menutup gap.

Dalam jangka pendek, diperkirakan IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu ke area 4.580-4.700. Untuk hari ini indeks diperkirakan akan bergerak di kisaran support 4.675 dan 4.300 serta resisten di 4.920 dan 5.080

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan