IHSG Diramal Ngacir Lagi, Cek Saham-saham Potensi Cuan Ini

Ilutrasi Bursa. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)PT Equityworld Futures Medan-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan Senin (14/9/20) ditutup terbang 2,89% ke level 5.161,82.
Dampak pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total yang ternyata tidak terlalu total oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sentimen penggeraknya.

Investor asing melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 324 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi menyentuh Rp 9,7 triliun.

Meski PSBB akan mulai diberlakukan lagi, tetapi pelaku pasar boleh sedikit lega, pasalnya tak akan ada perubahan signifikan antara PSBB besok dengan yang sudah-sudah jika mengacu pada keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam paparannya Minggu (13/9/20), Anies mengatakan beberapa fasilitas umum yang masih tutup yaitu sekolah, tempat rekreasi dan hiburan termasuk bioskop, taman kota serta fasilitas publik lain yang kaitannya dengan kerumunan khalayak ramai.

Baca: Pascaakuisisi: Tifa Jadi KDB Tifa, Lippo Jadi Lenox Pasifik
Untuk perdagangan hari ini Selasa (15/9/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

Reliance Sekuritas Indonesia – Kenaikan IHSG Berlanjut

Secara teknikal pergerakan IHSG berhasil breakout Moving Average (MA) 50 hari sebagai konfirmasi penguatan lanjutan ke level target Moving Average 20 dan 200 hari. Indikator stochastic membentuk pola golden-cross pada area oversold (jenuh jual) dengan indikator RSI yang bergerak bullish reversal momentum sehingga selanjutnya secara teknikal IHSG masih berpotensi menguat.

Saham pilihan:

ANTM

ASII

BBTN

BMRI

Artha Sekuritas – Masih Banyak Ketidakpastian

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk long white body dan stochastic membentuk golden cross mengindikasikan potensi melanjutkan rebound. Namun diperkirakan penguatan bersifat sementara di tengah banyaknya ketidakpastian dari luar negeri dan dampak dari pemberlakuan kembali PSBB total. Pergerakan diperkirakan akan cenderung terbatas menjelang penetapan suku bunga The Fed dan Bank Indonesia.

Saham pilihan:

BSDE

BBNI

TOWR

EXCL

MNC Sekuritas – Waspadai Gerak Indeks

Waspadai pergerakan IHSG yang kami perkirakan meskipun bergerak menguat namun cenderung sudah relatif terbatas, sekalipun mengalami overshoot diperkirakan akan menuju fibo retracement di 78.6% (5.200-5.220) untuk membentuk wave [iv] pada skenario biru. Tetap waspadai akan adanya koreksi lanjutan pada IHSG untuk membentuk wave [v] pada skenario biru ke arah 4.500-4.650, apabila IHSG kembali terkoreksi agresif ke bawah 4.753.

Saham pilihan:

PTBA

INDF

WIKA

Samuel Sekuritas – Market Masih Volatil

IHSG berhasil technical rebound dari level support 4.800, dan gap up. Diperkirakan tekanan beli bisa melemah ketika uji downtrend line di kisaran 5.200. Tetap waspada volatilitas pasar masih belum stabil.

Saham pilihan:

BBCA

ASII

BBTN

INDY

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan