Equityworld_MedanIndeks saham berjangka China turun karena Indeks Shanghai Composite diperdagangkan di level tertinggi sejak Maret tahun lalu.

Kontrak pada Indeks CSI 300 berakhir pada bulan Oktober turun 0,2% ke level 2.451 pada 9:18 pagi waktu setempat. Saham Yunnan Aluminium Co dapat bergerak setelah pihaknya mengatakan berencana untuk menjual unit sahamnya.

Kemarin Indeks Shanghai Composite naik kurang dari 0,1% ke level 2,345.10, Sementara Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,7%. Performa dari A-share dan H-share yang berbeda karena investor China daratan membuka rekening untuk perdagangan saham di laju tercepat dalam dua tahun terakhir sebelum link excange dengan Hong Kong dimulai bulan depan, sementara kekhawatiran perlambatan ekonomi China akan menyeret indeks H-share ke level yang lebih rendah.

Indeks Hang Seng China Enterprises telah menurun sebanyak 1,6% tahun ini dan 6,8 kali senilai diproyeksikan laba 12-bulan, sementara Shanghai Composite telah meningkat 11% dan perdagangan sebesar 8,5 kali.

Indeks Hang Seng China AH Premium naik menjadi 97,43 kemarin, merupakan level tertinggi sejak 12 Mei, menandakan seleisih antara Dua saham yang terdaftar di Hong Kong dan Shanghai.(yds)

Sumber: Bloomberg