Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Indeks Berjangka China menguat menjelang rilis data manufaktur. Indeks acuan kontrak tersebut menuju penurunan mingguan pertama sejak November tahun lalu.
Kontrak berjangka pada Indeks CSI 300 yang akan berakhir Februari ini mencatat gain 0.3% ke level 3,584.40 pukul 9:16 pagi ini waktu setempat.
Indeks manufaktur awal dari HSBC Holdings Plc and Markit Economics atau yang dikenal dengan flash PMI pada bulan Januari lalu diperkirakan turun dengan berada pada angka 49.5 dari angka pembacaan akhir bulan sebelumnya sebesar 49.6, hal itu menurut perkiraan rata-rata dari survei Bloomberg. Sementara data dijadwalkan akan dirilis pukul 9:45 pagi ini waktu China.
PBOC (People’s Bank of China) diperkirakan akan menambah likuiditas apabila rilis data bulan Januari melemah, hal itu menurut China Securities Journal hari ini setelah kemarin otoritas moneter melakukan operasi penambahn uang tunai yang pertama kalinya sepanjang tahun 2015 dan menggulirkan dana fasilitas kredit sebesar 269.5 miliar ($43.4 miliar) kepada perbankan. (bgs)
Sumber: Bloomberg