Indeks Berjangka China Naik Jelang Rapat Pleno Pekan DepanEquityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka China naik di tengah spekulasi pemerintah akan mengambil langkah-langkah lebih untuk meningkatkan ekonomi termasuk stimulus serta reformasi BUMN seiring pertemuan Partai Komunis tingkat atas yang dimulai pekan depan.

Kontrak pada Indeks CSI 300 untuk pengiriman November naik 0,3% menjadi 3.422 pada 9:21 pagi. Perusahaan pengembang mungkin aktif setelah rilis data harga properti untuk September pukul 9.30 pagi pada hari Jumat. Produsen minuman keras Kweichow Moutai Co dapat naik setelah melaporkan kenaikan laba kuartal ketiganya.

Shanghai Composite naik 1,5% menjadi 3,368.74 pada hari Kamis, memangkas kerugian pekan ini menjadi 0,4%, karena saham teknologi dan perusahaan kesehatan reli jelang pertemuan sesi pleno kelima Partai Komunis dari 26 Oktober. Indeks CSI 300 menguat 1,5%. Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,5% di Hong Kong, sedangkan indeks Hang Seng turun 0,6%.

Margin trader meningkatkan kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman pada Kamis, dengan saldo utang marjin di Bursa Efek Shanghai naik 0,9% menjadi 614.86 miliar yuan ($ 96.7 miliar).(yds)

Sumber: Bloomberg