Equityworld_MedanIndeks Eropa Berjangka melemah, setelah sebelumnya Indeks Stoxx Europe 600 reli ke level 2 bulan tertingginya, menjelang rilis data peekrjaan AS dan pembicaaan gencatan senjata di Ukraina. Sementara itu, Indeks Berjangka AS stagnan dan Bursa Saham Asia melemah.

London Stock Exchange Group Plc diperkirakan akan bergerak setelah Borse Dubai Ltd mempersiapkan menjual saham di bursa. Air France-KLM Group akan aktif setelah menyatakan akan mengurangi kapasitas kargo.

Kontrak berjangka pada Indeks Euro Stoxx 50 yang akan berakhir September ini melemah 0.4% ke level 3,264 pukul 7:10 pagi waktu London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 melemah sebesar 0.2%. Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 tergelincir sebesar 0.2%, sementara Indeks MSCI Asia Pacific melemah sebesar 0.6%.

Kemarin Indeks Stoxx 600 menguat sebesar 1.1%, ditutup pada level harga tertingginya sejak 3 Juli lalu, setelah secara mengejutkan ECB (European Central Bank) menurunkan semua 3 dari acuan suku bunga utamanya sebesar 10 basis poin bersama dengan program untuk membeli portofolio efek sederhana dan transparan. (bgs)

Sumber : Bloomberg