Equityworld_MedanManufaktur China mengalami pertumbuhan pada bulan Juli di laju tercepat dalam lebih dari dua tahun terakhir, menandakan kenaikan dalam penguatan pertumbuhan ekonomi di tengah dukungan kebijakan pemerintah.

Indeks Pembelian Manajer (PMI) berada di angka 51,7, Biro Statistik Nasional dan Federasi Logistik dan Pembelian China mengatakan hari ini di Beijing, melebihi rata-rata 51,4 ??perkiraan dalam survei Bloomberg News dan naik dari 51.0 di bulan Juni. Angka diatas 50 mengindikasikan ekspansi.

Laporan hari ini menunjukkan pemulihan produk domestik bruto di kuartal kedua mendapatkan momentum di belakang kebijakan stimulus yang ditargetkan untuk memastikan memenuhi target pertumbuhan Premier Li Keqiang tahun 2014 ini sekitar 7,5 persen. Keyakinan dalam outlook pemerintah China mengangkat indeks saham acuan Negara ke tertinggi tujuh bulan dalam minggu ini, bahkan setelah terjadi kemerosotan dalam pasar properti yang terdalam dan naiknya risiko kredit.

Data manufaktur terpisah untuk PMI Juli dari HSBC Holdings Plc. dan Markit Economics akan dirilis pada pukul 09:45 waktu setempat. Pembacaan awal yang dikeluarkan pada tanggal 24 Juli adalah 52,0, tertinggi 18-bulan.

Perkiraan untuk PMI resmi hari ini dari 37 analis berkisar antara 51,0-52,4. Laporan ini didasarkan pada tanggapan terhadap survei yang dikirim ke eksekutif pembelian di 3.000 perusahaan.(frk)

Sumber : Bloomberg