Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Indeks Standard & Poor 500 menghentikan rally dalam 5 hari beruntun, sementara saham kecil naik ke level tertingginya sejak Juli lalu, seiring kenaikan di antara saham telepon dan konsumen menutup penurunan di utilitas dan meningkatnya kekhawatiran terhadap melambatnya pertumbuhan ekonomi di Eropa.

Indeks S & P 500 turun 0,1 % ke level 2,038.21 pukul 04:00 waktu New York. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 2,89 poin, atau kurang dari 0,1 %, ke level 17,612.01. Kedua indeks tersebut kemarin ditutup pada level tertingginya sepanjang masa.

Indeks Nasdaq Composite naik 0,3 % ke level tertingginya sejak Maret 2000 silam, sedangkan Indeks Russell 2000 perusahaan kecil menguat 0,6 % pada saham kecil rally 6 hari berturut-turut, kenaikan terpanjangnya sejak Juni lalu.

Indeks S & P 500 naik selama 5 sesi beruntun, diikuti kenaikan dari level 6 bulan terendahnya pada bulan Oktober lalu sebesar 9,5 %, seiring laba perusahaan yang melebihi estimasi dan rilis data ekonomi mendorong kepercayaan ekonomi AS terhadap pelapukan perlambatan ekonomi global.

Indeks yang lebih luas anjlok 9,8 % dari rekornya pada bulan September lalu dalam meningkatnya tanda-tanda bahwa melambatnya pertumbuhan ekonomi zona Eropa dan pada saat bersamaan Federal Reserve mengakhiri pembelian obligasi bulanan. (knc)

Sumber : Bloomberg