Indeks Saham Berjangka China Melemah Jelang Rislis Data Inflasi

Indeks Saham Berjangka China Melemah Jelang Rislis Data InflasiEquityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka China turun sebelum dirilisnya data inflasi. Kontrak pada indeks CSI 300 yang akan berakhir pada bulan September ini turun 1 persen pada pukul 9:15 pagi waktu setempat yaitu pada volume 97 persen di bawah rata-rata 30-harinya untuk hari . Penurunan harga produsen mungkin dipercepat pada bulan Agustus lalu, dengan para ekonom yang disurvei Bloomberg memperkirakan penurunan sebesar 5,6 persen, sementara harga konsumen mungkin telah meningkat sebesar 1,8 persen. Data tersebut dijadwalkan untuk pukul 9:30 pagi di Beijing.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 5,3 persen dalam dua hari terakhir dengan ekspektasi bahwa pemerintah akan mempercepat pengeluaran fiskal untuk memulai peningkatan pemulihan pada ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Para pedagang meningkatkan kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman pada Rabu, dengan saldo utang marjin di Bursa Efek Shanghai naik 1,5 persen menjadi 622.3 miliar yuan ($ 96 miliar).

Indeks Hang Seng naik 4,1 persen di Hong Kong pada hari Rabu, dengan indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 5,2 persen, atau merupakan yang terbesar sejak April 8 lalu. Indeks ekuitas Bloomberg China-AS naik 0,9 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg