Indeks Saham Berjangka China Naik Jelang Data Pertumbuhan Ekonomi

Indeks Saham Berjangka China Naik Jelang Data Pertumbuhan EkonomiEquityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka China naik jelang di rilisnya data pertumbuhan ekonomi untuk kuartal ketiga.

Kontrak pada Indeks CSI 300 untuk pengiriman November naik 0,5 persen menjadi 3,433.40 pada 09:17 pagi waktu setempat. China National Nuclear Power Co memimpin kenaikan untuk utilitas. Inggris dan China akan mengumumkan kesepakatan yang akan memberikan negara Asia tersebut saham dalam proyek Hinkley Titik Electricite de France SA, pembangkit listrik tenaga nuklir pertama Inggris dalam tiga dekade terakhir.

GDP China mungkin meluas menjadi 6,8 persen pada kuartal ketiga dari tahun sebelumnya, yang merupakan laju paling lambatnya sejak tiga bulan pertama di tahun 2009, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom. Data GDP, bersama dengan data produksi industri dan penjualan ritel, yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 10 pagi nanti.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 6,5 persen menjadi 3,391.35 pekan lalu untuk kenaikan tertajamnya dalam empat bulan karena para pedagang berspekulasi bahwa pemerintah akan mempercepat reformasi perusahaan milik negara dan data yang menunjukkan ukuran luas dari kredit baru bangsa tersebut yang melebihi perkiraan. Rebound pasar selama dua minggu masih terus memikat investor, dengan volume perdagangan di hari Jumat melonjak ke level tertingginya sejak 2 September dan penguatan utang marjin untuk hari ketujuh pada hari Jumat lalu yang menjadi rentang waktu kenaikan terpanjangnya dalam dua bulan.

Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong melonjak 2,2 persen pekan lalu. Indeks Hang Seng naik 0,8 persen pada hari Jumat, sedangkan Indeks CSI 300 meningkat 1,4 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg