Equityworld_MedanIndeks saham berjangka China naik jelang rilis harga properti dan data Foreign Direct Investment (FDI) atau investasi asing langsung.

 Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan September, kontrak paling aktif, naik 0,3 persen menjadi 2,378.40. Saham China Vanke Co. diprediksi bergerak setelah pengembang negara terbesar yang terdaftar melaporkan peningkatan laba semester pertama sebesar 5,6 persen. Data harga rumah baru untuk bulan Juli akan dirilis pada pukul 09:30 pagi waktu setempat. Harga rumah turun dari rekor di jumlah kota yang dilacak oleh pemerintah pada bulan Juni setelah para pengembang memotong harga untuk meningkatkan volume penjualan. FDI diprediksi naik 0,8 persen bulan lalu, dibandingkan dengan kenaikan pada bulan sebelumnya sebesar 0,2 persen, menurut perkiraan rata-rata.

 China International Capital Corp. mengatakan mereka mengharapkan keuntungan lebih lanjut dalam kuartal ketiga setelah pemerintah mengumumkan reformasi lebih bayak dari BUMN dan hubungan lures fund Shanghai-Hong Kong menjadi saham daratan.

Indeks CSI 300 naik 1,1 persen menjadi 2,360.64 pada 15 Agustus. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,3 persen. Indeks Bloomberg China-US Equity, indeks perusahaan AS yang terdaftar paling banyak diperdagangkan di China, sedikit berubah.

Shanghai Composite senilai 8,2 kali 12 bulan proyeksi pendapatan, dibandingkan dengan level terendah 7,3 dalam lima tahun pada bulan Maret, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.(frk)

Sumber : Bloomberg