Equityworld_MedanIndeks saham berjangka Eropa naik pasca ekuitas jatuh ke level terendahnya dalam lebih dari tiga bulan terakhir, karena para investor terbebani oleh meningkatnya ketegangan di Ukraina, sambil menunggu keputusan kebijakan Bank Sentral Eropa. Indeks saham berjangka naik, sementara saham Asia jatuh.

Saham Commerzbank AG mungkin aktif pasca mengatakan laba kuartal kedua lebih dari dua kali lipat karena menjual aset yang tidak diinginkan. Saham Zurich Insurance Group AG dapat bergerak setelah mengatakan laba kuartalan naik sebesar 6 persen karena mengambil kerugian lebih sedikit dari bencana alam. Saham Nestle SA mungkin aktif setelah mengumumkan rencana pembelian kembali saham.  sebesar 8 miliar franc Swiss ($8.8 miliar).

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada September naik sebesar 0,2 persen ke level 3.056 pukul 07:14 di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik sebesar 0,2 persen. Indeks Standard & Poor 500 berjangka naik sebesar 0,2 persen, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,2 persen.

Indeks Stoxx Europe 600 Index turun sebesar 0,9 persen kemarin akibat kekhawatiran atas penumpukan pasukan Rusia di sepanjang perbatasan Ukraina. Indeks ekuitas telah jatuh sebesar 5,9 persen dari lebih dari enam tahun pada 10 Juni lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg