Equityworld_MedanEquityworld futures Medan : Indeks saham berjangka Eropa sedikit berubah, setelah indeks ekuitas catat reli mingguan terbesarnya tahun ini, seiring para investor menimbang valuasi dekati level 4 tahun tertinggi dan penawaran kegiatan. Indeks berjangka AS sedikit berubah dan saham Asia jatuh.

Publicis Groupe SA dapat aktif setelah setuju untuk membeli saham Sapient Corp sebesar $ 3,7 milyar. Saham Portugal Telecom SA dapat bergerak setelah Altice SA menawarkan untuk membeli aset Portugis dari Oi SA. Ryanair Holdings Plc dapat bergerak setelah perkiraan mengalami kenaikan dalam setahun terakhir.

Kontrak pada Indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan Desember naik 0,1 % ke level 3.104 pukul 07:12 waktu London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris menguat 0,2 %. Indeks Standard & Poor 500 berjangka turun 0,1 % hari ini, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0,5 %.

Indeks Stoxx Europe 600 melonjak 2,9 % pada pekan lalu seiring Bank of Japan secara tak terduga meningkatkan stimulus dan perusahaan dari Novartis AG ke Total SA melaporkan laba yang melampaui perkiraan. Indeks tersebut rebound sebesar 8,6 % dari level terendahnya tahun ini pada 16 Oktober lalu. Indeks Stoxx 600 yang diperdagangkan di angka 15,6 kali laba yang diproyeksikan dari anggotanya, dekat valuasi tertingginya sejak 2009 lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg