Indeks Saham China Berjangka Naik jelang Rilis Data Perdagangan

Equityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka China Naik Jelang Rilis Data Perdagangan.

Kontrak pada Indeks CSI 300 berakhir pada bulan April, kontrak paling aktif, naik 1% menjadi 4,390.20 pada 09:18 pagi waktu setempat. China Merchants Bank Co dapat melanjutkan rencana untuk menjual unit saham berita kepada karyawannya.

Indeks Shanghai Composite naik 1,9% menjadi 4,034.31 pada hari Jumat, yang merupakan level tertinggi sejak Maret 2008. Kantor bea cukai akan merilis data perdagangan Maret pukul 10 pagi. Sektor Ekspor mungkin meningkat 9% dari tahun sebelumnya, sedangkan sektor impor diproyeksikan telah turun sebesar 10%, menurut estimasi rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Indeks CSI 300 naik 1,9%, sedangkan Indeks Shanghai Stock Exchange B melonjak 9,1%, yang merupakan kenaikan tertajam sejak November 2009. Indeks Hong Kong Hang Seng China Enterprises menguat 1,7% dan Indeks Hang Seng naik 1,2%. Indeks Bloomberg China-US Equity melemah 0,5% di New York.

Semenatar itu menurut sebuah survei terpisah Gross domestic product (GDP) dijadwalkan Rabu mungkin akan menunjukkan ekonomi tumbuh 7% pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menjadi laju paling lambat sejak kuartal pertama 2009, ketika China sedang dilanda krisis keuangan global.

Marjin perdagangan meningkatkan kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman pada hari Jumat, dengan saldo marjin utang di Bursa Efek Shanghai naik 1,3% menjadi 1,09 triliun yuan.

Sebanyak 30 perusahaan akan mulai menjual Penawaran umum saham perdana pekan ini. Mereka mungkin membekukan senilai 2,73 triliun yuan, menurut estimasi rata-rata dari enam pialang.(yds)

Sumber: Bloomberg