Indeks Saham Jepang Naik Jelang Keputusan BOJ

Equityworld Futures Medan : Indeks Topix Jepang naik untuk hari keempat, pasca ekuitas AS ditutup menguat, karena investor menunggu keputusan Bank of Japan (BOJ). Saham peralatan dan obat pembuat memimpin penguatan.

Indekss Topix naik sebesar 0,5 persen ke level 1,647.03 pukul 09:18 pagi di Tokyo pasca naik sebesar 3,7 persen tiga hari sebelumnya. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0,5 persen ke level 20,482.44. Indeks Standard & Poor 500 menguat untuk hari keempat pada hari Selasa. Penurunan penjualan ritel AS meredam prospek kenaikan suku bunga pada September. mendatang

Ketua the Fed Yellen membahas Kongres berpidato pada pertemuan kebijakan semi tahunan pada Rabu ini diikuti para pelaku menurunan spekulasi kenaikan suku bunga pasca laporan menunjukkan penjualan ritel AS tak terduga turun pada bulan Juni, meredam optimisme tentang kekuatan pemulihan perekonomian AS dalam belanja konsumen pada kuartal kedua.

Semua kecuali dua dari 35 ekonom yang disurvei Bloomberg memperkirakan BOJ untuk mempertahankan kebijakan tidak berubah ketika menyimpulkan pertemuan selama dua hari hari ini. Lebih dari sepertiga dari analis dalam survei terpisah mengatakan mereka tidak mengharapkan bank sentral Jepang untuk lebih melonggarkan kebijakan di masa depan. (izr)

Sumber: Bloomberg