REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Operator telekomunikasi Indosat menghadirkan layanan data dengan kecepatan hingga 42 Mbps di beberapa kota antara lain Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan jaringan baru perusahaannya mengimplementasikan DC-HSPA+ diharapkan bisa memenuhi kebutuhan layanan data masyarakat di Tanah Air. “Implementasi modernisasi jaringan yang kami lakukan ini merupakan bagian dari fokus utama kami untuk selalu menjadi pemimpin layanan data melalui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas,” katanya di Jakarta, Selasa (6/5).

Pelanggan di berbagai wilayah?yang jaringannya telah termodernisasi dapat menggunakan layanan data seperti streaming dengan lebih lancar, men-download berbagai file dengan lebih cepat, mengunggah foto ke akun sosial medianya tanpa tertunda, hingga akses ke youtube tanpa terputus-putus (buffering).

Untuk dapat menikmati akses data dengan kecepatan hingga 42 Mbps, pelanggan harus menggunakan smart devices yang mendukung jaringan DC-HSPA+ yang saat ini sudah banyak beredar di pasar Indonesia dengan berbagai inovasi teknologi terbaru.

“Kami juga menghadirkan Kartu Perdana khusus untuk pengguna Internet, kartu dengan masa aktif 3 bulan dengan kuota Internet 3 GB tanpa batasan waktu (time band)? plus Gratis Super WiFi dan Gratis BBM, dimana Kartu Perdana tersebut bisa dibeli dengan harga promo Rp36.000,” katanya.

Dan untuk pelanggan IM3, Mentari atau Matrix bisa juga berlangganan paket Super Internet 8GB untuk internetan siang dan malam seharga Rp29.900/30 hari dengan cara ketik? *123# lalu pilih Super Internet, atau melalui aplikasi INSTANT dengan akses http://instant.indosat.com.

Pihaknya memastikan dalam waktu dekat layanan data tersebut akan diperluas ke kota-kota lain di Indonesia.