Investor Asing Jual Saham Rp770 Miliar dalam Dua Jam

Equityworld Futures Medan : Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali melanjutkan tren penurunan. Pasalnya, investor asing masih melakukan penjualan saham mencapai Rp770 miliar, dalam dua jam perdagangan.

Pengamat Pasar Modal dari Universitas Broker Indonesia, Alwi Assegaf, mengatakan bahwa tren penurunan tersebut telah membuat investor mengambil dana dari pasar, khususnya nett sell oleh asing.

“Ini membuat investor profit taking, khususnya di investor asingnya, tercatat nett sale Rp770 miliar,” tutur Alwi kepada Okezone, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Menurutnya, hingga saat ini IHSG masih didera oleh sentimen negatif, mulai dari laporan kinerja emiten-emiten yang buruk, menunggu rapat dari The Fed soal suku bunga di hari Kamis dini hari, serta lapor PDB Indonesia. Hal itu membuat pasar cenderung khawatir dan wait and see.

“Hari ini cenderung masih melemah , hasil laporan kinerja keuangan yang mengecewakan ada sentimen lainnya antisipasi menjelang rapat th fed, itu kan hari ini rapat regulernya. Belum lagi pasar masih menunggu PDB dalam negeri, yang juga diperkirakan melambat,” pungkasnya.
(mrt)