Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka Eropa naik, sinyal bahwa ekuitas akan mengalami rebound dari penurunan dua harinyaa, karena investor menunggu rilis data pekerjaan Amerika dan jasa di zona euro guna mengukur kesehatan ekonomi global. Indeks berjangka AS naik setelah Partai Republik memenangkan kendali Senat.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 berakhir pada bulan Desember naik 0,9% menjadi 3.054 pada 07:16 pagi di London. Indeks acuan Stoxx Europe 600 turun 1,8% dalam dua hari terakhir karena beberapa laba perusahaan meleset dari estimasi dan Komisi Eropa memangkas perkiraan pertumbuhan wilayah.

Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,5% hari ini. Indeks Standard & Poor 500 berjangka naik 0,3% karena Partai Republik menang dalam pemilu paruh waktu kemarin, merebut kendali Senat dari Partai Demokra. Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6%.

Sebuah laporan swasta berdasarkan payroll mungkin akan menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan Amerika mempekerjakan sebanyak 220.000 pekerja bulan lalu, yang terbesar sejak Juni, menurut proyeksi ekonom yang disurvei Bloomberg. ADP Research Institute dapat memberikan investor petunjuk mengenai kekuatan ekonomi terbesar di dunia tersebut jelang laporan kerja Departemen Tenaga Kerja pada 7 November mendatang.(yds)

Sumber: Bloomberg