Investor Telisik Level Dolar, Harga Emas Redup

Equity world – Emas sedikit berkurang di Asia Kamis (11/8), dengan investor kunci keuntungan dan terus mengawasi pelemahan dolar. Pada divisi Comex Bursa Perdagangan New York, emas untuk pengiriman Desember turun tipis 0,06% menjadi $1,351.05 per troy ounce.

Perak untuk pengiriman September naik 0,15% menjadi $20,200 per troy ounce, sementara tembaga berjangka untuk pengiriman September naik tipis 0,23% menjadi $2,178 per pon.

Semalam, emas bergerak naik di hari Rabu, akibat dolar yang turun tajam terhadap mata uang pesaing, membantu memberikan sedikit dorongan terhadap logam kuning di rentang perdagangan yang tenang dan terbatas.

Investor terus memonitor data ketenagakerjaan AS untuk mengukur kekuatan pasar tenaga kerja, setelah laporan pekerjaan yang kuat Jumat lalu untuk bulan Juli. Pada hari Rabu, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa lowongan pekerjaan naik 2,0% pada bulan Juni menjadi 5,624 juta dari tingkat tahunan yang direvisi relatif ringan sebesar 5,514 juta sebulan sebelumnya. Analis memperkirakan untuk melihat sedikit peningkatan pada bulan itu menjadi 5,588 juta.

Pada saat yang sama, Survey Labor Department’s Job Openings and Labor Turnover menunjukkan ada 5,1 juta karyawan pada bulan Juni, meningkat 1,7%, menutup sedikit 2,9 juta “pemecatan” di bulan itu. Peningkatan ringan pada lowongan pekerjaan bulanan tersebut didorong oleh peningkatan lowongan pekerjaan di sektor manufaktur barang tahan lama.

Selama beberapa minggu terakhir, sejumlah pembuat kebijakan di Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) telah mengindikasikan bahwa kenaikan suku bunga bulan September bisa semakin terbuka jika pasar tenaga kerja terus menunjukkan peningkatan dan inflasi bergerak lebih dekat ke tujuan yang ditargetkan sebesar 2 %. Pada hari Rabu, ditempatkan kemungkinan kenaikan suku bunga bulan Desember di 37,8%, naik sekitar 30% dari minggu lalu.

Setiap kenaikan suku bunga oleh Fed tahun ini dipandang sebagai optimis bullish untuk dolar, karena investor asing menumpuk aset ke greenback untuk memanfaatkan hasil keuntungan yang lebih tinggi.

Sumber: investing.com

EQUITY WORLD FUTURES

 

One thought on “Investor Telisik Level Dolar, Harga Emas Redup

Comments are closed.