IPO, Produsen Bahan Bangunan Ini Tawarkan Harga Saham Rp 230

Equity World Medan – PT HK Metals Utama Tbk bakal melantai di pasar modal. Perusahaan produsen coil galvalume sebagai bahan baku baja ringan ini menawarkan sahamnya di kisaran Rp 190-230 per lembar saham.

HK Metals Utama sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan, jasa, pembangunan, dan perindustrian. Perusahaan ini 95,45% sahamnya dimiliki oleh PT HYAMN Sukses Abadi, Ngasidjo Achmad sebesar 4,54% dan Andriani sebesar 0,01%.

Perseroan memiliki 6 Anak perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi produk selain baja ringan jug distribusi aluminium, manufaktur pipa PVC, manufaktur pipa stainless, manufaktur kloset, dan distributor peralatan pertukangan.

Dalam aksi korporasi ini HK Metals Utama akan melepas sebanyak-banyaknya 1,47 miliar saham atau 40% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Jika dihitung maka perusahaan akan memperoleh dana segara sekitar Rp 279,3 miliar hingga Rp 338,1 miliar.

Direktur Utama PT HK Metals Utama Tbk Ngasidjo Achmad mengatakan seluruh dana hasil penawaran umum saham perdana setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan dialokasikan untuk penyertaan modal entitas anak sebesar Rp 90 miliar. Sisanya akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja Perseroan dan Entitas anak.

“Gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah saat ini, dan cukup tingginya permintaan pasar, menjadi alasan kami untuk tetap optimis terhadap prospek ke depannya,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (20/9/2018).

Dalam aksi korporasi ini perusahaan menunjuk PT Trimegah Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Periode bookbuilding ditetapkan pada tanggal 19-26 September 2018 dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia direncanakan pada tanggal 9 Oktober 2018.

Sepanjang 2017, PT HK Metals Utama Tbk mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 497,5 miliar, angka itu naik 26,81% dari 2016 sebesar Rp 392,3 miliar.

Sumber : detik.com

PT. Equityworld Medan
EWF Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2018
Loker EWF Medan