Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Bursa Saham China menguat untuk pertama kalinya dalam 4 hari terakhir, kenaikan dipimpin oleh saham perusahaan industri dan perusahaan alat kesehatan, penguatan menjelang rilis data neraca perdagangan.
Indeks Shanghai Composite menguat 0.2% ke level 3,234.99 pukul 9:53 pagi waktu setempat. Kemarin Indeks acuan tersebut melemah 1.7% ke level 3,229.32 ditengah kekhawatiran reli saham pada pasar ekuitas dengan performa terbaik di dunia tersebut dalam setahun terakhir telah relatif tinggi terhadap outlook perekonomian. Indeks CSI 300 menguat 0.1%.
Kantor Bea dan Cukai akan merilis data neraca perdagangan bulan Desember lalu pukul 10 pagi waktu setempat. Ekspor diperkirakan naik 6% dari awal tahun 2014, naik dari angka pertumbuhan sebesar 4.7% di bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata dari survei Bloomberg. Sedangkan impor bulan sebelumnya diperkirakan turun 6.2%.
Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong melemah 0.4% sementara Indeks Hang Seng Index stagnan. Kemarin Indeks Ekuitas AS-China Bloomberg turun 1.2%. (bgs)
Sumber : Bloombeg