Jelang Rilis Notula Rapat Fed, Dow Futures Menguat

Jelang Rilis Notula Rapat Fed, Dow Futures MenguatPT Equityworld Medan -Harga kontrak berjangka (futures) indeks Dow Jones diperdagangkan menguat pada Rabu (19/2/2020) pagi, mengindikasikan bahwa Wall Street bakal melihat kenaikan harga saham unggulan malam ini.

Pada pukul 06:00 waktu setempat (18:00 WIB), kontrak Dow futures mengindikasikan bahwa aset dasarnya yakni indeks Dow Jones bakal menguat lebih dari 60 poin pada sesi pembukaan hari ini. Kontrak berjangka  indeks S&P dan Nasdaq juga menguat.

Pasar masih akan fokus memantau potensi pelemahan ekonomi akibat virus corona. Wabah yang berasal dari Wuhan itu telah menyebar hingga lebih dari 24 negara di seluruh dunia, setelah Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan tambahan penderita infeksi corona 1.749 orang, dan tambahan korban meninggal sebanyak 136 orang. Total, jumlah korban meninggal mencapai 2.004 orang dan jumlah yang terinfeksi sebanyak 74.185 orang.

Departemen Tenaga Kerja akan mempublikasikan indeks harga produsen (Producer Price Index/PPI) Januari pukul 08:00 waktu setempat, berbarengan dengan rilis data perumahan Januari, angka izin pembangunan rumah Januari, dan survei bos korporasi Februari.

The Federal Reserve juga dijadwalkan mempublikasikan nota rapat Desember, tatkala bank sentral AS itu memutuskan menahan suku bunga acuannya pada level 1,5%-1,75%.

Dalam acara yang terpisah, Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic, Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari, Presiden Fed Dallas Robert Kaplan, Presiden Fed Richmond Tom Barkin, dan Presiden Fed Cleveland Loretta Mester akan memberikan komentar seputar perkembangan ekonomi AS.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2019
Loker EWF Medan