Jumlah Pesanan Pabrik Jerman Turun Lebih dari Perkiraan

Jumlah Pesanan Pabrik Jerman Turun Lebih dari PerkiraanEquityworld Futures Medan: Perusahaan sektor manufaktur Jerman mengalami kemunduran pada bulan Juli, karena pesanan asing turun pasca peningkatan tajam pada bulan Juni, menurut data yang dipublikasikan oleh kementerian ekonomi hari ini waktu setempat.

Tapi tren pesanan “jelas menunjuk ke atas, meskipun turun,” menurut kementerian, itu didukung oleh pemulihan ekonomi zona euro dan nilai tukar euro yang lebih lemah, yang membuat barang zona euro lebih kompetitif di luar negeri.

Pesanan manufaktur Jerman, disesuaikan dengan perubahan musiman dan inflasi, turun sebesar 1,4% pada Juli dari bulan sebelumnya, turun kurang dari perkiraan ekonom dari penurunan sebesar 0,6%.

Data Pesanan untuk Juni juga direvisi turun untuk menunjukkan kenaikan bulanan sebesar 1,8%, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 2,0% yang dilaporkan sebelumnya.

Permintaan barang manufaktur Jerman sangat tidak merata pada bulan Juli, karena pesanan asing anjlok sebesar 5,2% dari Juni, sementara order domestik melompat 4,1% pasca turun tiga kali berturut-turut.

Data menunjukkan bahwa tren dalam kegiatan manufaktur menunjuk “sedikit ke atas,” menurut pejabat kementrian. (izr)

Sumber: MarketWatch