Member of Jakarta Future Exchange | Member of Indonesia Derivatives Clearing House

Kalau Disawang-sawang, Harga Emas Masih Bisa Naik Lagi Nih!
Harga Emas Hari Ini, Kamis 9 September 2021, Tertekan Sentimen The Fed -  Market Bisnis.com

PT Equityworld Futures Medan-Harga emas dunia turun tipis pada perdagangan pagi hari ini. Maklum,
Pada Selasa (26/10/2021) pukul 07:29 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.806,08/troy ons. Turun tipis 0,08% dari posisi hari sebelumnya.

Tidak banyak cing-cong, harga emas sedang menjalani tren bullish. Dalam sepekan terakhir, harga emas naik 2,35%. Selama sebulan ke belakang, harga naik 3,21%. Oleh karena itu, harga emas akan selalu dibayangi oleh aksi ambil untung (profit taking).

Ke depan, bagaimana prospek harga emas? Apakah ruang untuk naik masih terbuka?

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan harga emas bisa bangkit dan menuju titik resistance US$ 1.814/troy ons. Penembusan di titik ini akan membawa harga naik lagi ke US$ 1.826/troy ons.

emas

emasSumber: Reuters
“Harga emas sedang menjalani gelombang ke-5. Dalam kekuatan maksimal, gelombang ini bisa membawa harga menuju US$ 1.826/troy ons,” ungkap Wang dalam risetnya.

Sementara titik support harga emas, lanjut Wang, sepertinya ada di US$ 1.783/troy ons. Apabila tertembus, maka target bearish selanjutnya ada di US$ 1.764/troy ons.

“Namun kalau melihat grafik perdagangan harian, harga emas sudah menembus US$ 1.800/troy ons. Kemungkinan harga bisa naik ke arah US$ 1.828/troy ons,” tulis Wang.

emas

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.