Kebanyakan Saham-saham Asia Turun Karena Melemahnya Saham Jepang

Equity world – Sebagian besar saham-saham Asia turun karena saham Jepang melemah di tengah penguatan yen, sementara kekhawatiran tentang valuasi yang tinggi menyeret ekuitas di India dan Indonesia yang lebih rendah.

Sekitar 550 saham turun dan 395 naik karena Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen menjadi 138,91 pada pukul 16:10 sore di Singapura. Indeks Topix Jepang tergelincir untuk pertama kalinya dalam tiga hari sebelum hari libur nasional karena yen diperdagangkan lebih kuat 0,4 persen. Saham India, diperdagangkan mendekati level paling tinggi dalam 15 bulan, tenggelam 1,1 persen, sedangkan valuasi termahal sejak 2007 membebani saham-saham Indonesia. Ekuitas Taiwan ditutup pada level tertinggi 13-bulan di tengah melonjaknya pembelian asing.

Indeks acauan ekuitas Asia telah reli sebesar 23 persen dari terendahnya di bulan Februari, mengabaikan efek pemilu Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa karena bank sentral melepaskan pelonggaran moneter lebih lanjut sedangkan data ekonomi memicu kepercayaan di ekonomi terbesar dunia. Penurunan dilanjutkan pada minyak yang membebani optimisme investor, dan saham China serta Jepang keduanya telah merosot dalam tahun ini bahkan setelah indeks regional pulih.

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.