Equityworld_MedanSaham China naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari setelah saham otomotif naik terkait optimisme dukungan pemerintah untuk membangun lebih banyak fasilitas pengisian yang akan memacu permintaan untuk kendaraan listrik. Perusahaan teknologi juga menguat.

Indeks Shanghai Composite naik 0,2 persen menjadi 2,210.69 pada pukul 09:45 pagi waktu setempat. Indeks tersebut tertekan dalam dua minggu kemarin di tengah kekhawatiran IPO baru dapat mengalihkan dana dari ekuitas yang ada. Sepuluh perusahaan memasaran IPO mereka dalam minggu ini, termasuk HMT Xiamen New Technical Materials Co. dan Hubei Feilihua Quartz Glass Co., membekukan sekitar 800 miliar yuan ($ 130 miliar), menurut laporan dari Shanghai Securities News. Dari 10, 4 perusahaan mengumumkan rencana untuk menaikkan hampir 4 miliar yuan untuk IPO mereka di Shanghai.

Indeks CSI 300 naik 0,3 persen menjadi 2,330.32. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,5 persen. Indeks Bloomberg China-US Equity, indeks perusahaan AS yang terdaftar paling banyak diperdagangkan di China, naik 0,2 persen kemarin.(frk)

Sumber : Bloomberg