Klaim Pengangguran AS Pekan Lalu Naik Melebihi Prakiraan

Klaim Pengangguran AS Pekan Lalu Naik Melebihi PrakiraanEquityworld Futures Medan-Klaim pengangguran di AS pada pekan lalu naik lebih dari yang diperkirakan, menggambarkan lonjakan di California yang menyatakan penguatan dalam pasar tenaga kerja AS.

Aplikasi awal untuk tunjangan pengangguran naik sebanyak 13.000 ke level satu bulan tertinggi menjadi 277.000 dalam pekan yang berakhir 11 Juni, menurut laporan dari Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis. Perkiraan rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan sebanyak 270.000.

Klaim pengangguran di California meningkat lebih dari 19.000 secara disesuaikan, mungkin karena sebagian untuk penutupan sekolah untuk istirahat musim panas, kata juru bicara Departemen Tenaga Kerja mengatakan sebagai jumlah yang telah dirilis. Bahkan dengan penguatan, pengajuan di AS konsisten dengan pandangan para pembuat kebijakan Federal Reserve ‘bahwa pekerjaan akan terus berkembang setelah penurunan saat ini.

Perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg untuk klaim pengangguran mingguan berkisar antara 257.000 sampai 280.000. Angka tersebut pada pekan sebelumnya telah direvisi di angka 264,000.

Tidak ada negara yang diperkirakan data pekan lalu dan ada yang tidak biasa dalam data tersebut, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja.

Klaim pengangguran bisa sulit untuk musiman menjelang istirahat musim panas di sekolah, yang terjadi pada waktu yang berbeda di seluruh negeri, dan sekitar liburan seperti Memorial Day. Selain kenaikan sebanyak 19.470 disesuaikan di California, pengajuan klaim meningkat 6.436 di Pennsylvania. (knc)

Sumber : Bloomberg