Equityworld_MedanPemenang Oscar Robin Williams (63 tahun), yang bergaya bebas dalam berkomedi serta penampilan yang mahir memukau penonton selama beberapa dekade, telah meninggal akibat bunuh diri.

Kantor Sheriff di Marin County mengatakan Williams dinyatakan meninggal di rumahnya di California pada hari Senin. Kantor sheriff tersebut mengatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan penyebab kematian adalah bunuh diri akibat asphyxia atau asfiksia (merupakan kondisi kekurangan oksigen pada pernafasan yang bersifat mengancam jiwa).

Williams meraih ketenaran di akhir 70-an sebagai alien dalam acara TV “Mork and Mindy.” Ia berhasil menaklukkan layar lebar dalam film adaptasi dari komik seperti “Good Morning, Vietnam” dan “Mrs Doubtfire.” Tapi ia memenangkan Academy Award-nya dalam peran yang serius – sebagai terapis di “Good Will Hunting.

Gaya penampilan Nya yang paling murni dalam berakting di standup, saat ia menyamar sebagai seorang imigran Rusia atau memparodikan siapa pun dari John Wayne hingga Keith Richards.

 

Sumber : Bloomberg