Kontak perkasa – Yen menguat pada hari Selasa di sesi perdagangan Asia dengan meningkatnya permintaan safe-haven tersebut setelah Inggris terlihat menuju Brexit lebih cepat dari yang diharapkan. USD/JPY bergerak ke 102,51, turun 0,27%, sedangkan AUD/USD diperdagangkan pada 0,7535, naik 0,01% menjelang survei bisnis yang dipantau cermat. GBP/USD bergerak tipis di 1,2982, turun 0,07%.

Sebelumnya di Jepang, harga produsen turun 4,2% seperti yang diharapkan.

Ke depan, survei kepercayaan bisnis NAB untuk bulan Juni ini diperkirakan rilis dengan tingkat sebelumnya di plus-3, dan survei bisnis untuk bulan Juni juga dalam tekanan dengan pembacaan sebelumnya plus-10.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, terakhir dikutip pada 96,58.

Semalam, dolar memegang keuntungan terhadap mata uang utama lainnya dalam perdagangan yang tenang, dengan data ketenagakerjaan AS yang kuat Jumat terus meningkatkan optimisme atas kekuatan ekonomi.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Jumat bahwa ekonomi AS menambahkan 287.000 pekerjaan bulan lalu, jauh di atas 175.000 pekerjaan yang diperkirakan oleh ekonom. Rata-rata penghasilan per jam naik 2,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa tingkat pengangguran naik hingga 4,9% dan angka upah bulan Mei direvisi turun ke 11.000 dari yang dilaporkan sebelumnya 38.000, peningkatan bulanan terkecil sejak 2010.

Laporan pekerjaan yang kuat mungkin dipandang tidak akan mengubah rencana kehati-hatian Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga.

Pound sempat naik di atas level 1,30 terhadap dolar pada hari Senin, didorong oleh prospek bahwa Theresa Mei akan menjadi perdana menteri Inggris Raya berikutnya jauh lebih awal daripada yang telah diantisipasi.

Berita itu datang setelah Andrea Leadsom, salah satu dari dua calon Partai Konservatif Inggris berhasil ditarik mundur dari kompetisi perebutan kursi PM David Cameron.

Tapi sterling tetap berada di bawah tekanan di tengah meningkatnya ekspektasi untuk penurunan suku bunga dari Bank of England pada akhir pertemuan kebijakan di hari Kamis nanti.

Sumber: investing.com

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.