Equityworld_MedanBursa Saham AS menghapus pelemahan, dipimpin oleh reli pada saham-saham penghasil energi, akibat ketegangan di Ukraina telah mendorong harga minyak.
Indeks S&P 500 memangkas penurunan pada perdagangan saham sore hari ini, mengakhiri hari pada level 1,955.06 pukul 4 sore waktu New York. Indeks tersebut sebelumnya turun seebsar 0.7%. Dow Jones Industrial Average tergelincir 50.67 poin atau 0.3% ke level 16,662.91.
Pasukan militer pemerintah Ukrainia telah menyerang konvoi militer yang telah melintasi perbatasan dari wilayah Russian, menurut Andriy Lysenko, seorang juru bicara militer Ukraina, yang menyatakan dihadapan para wartawan di Kiev. Pasukan Ukrainia masih berada pada situasi kontak senjata, sepeti tembakan dari Russia, menurut Andriy Lysenko.
Menteri Luar Negeri Russia menyatakan bahwa Ukraina sedang berupaya untuk mengacaukan konvoi bantuan dan menyerukan gencatan senjata guna memungkinakan pengiriman pasokan.
Pemerintah di Kiev dalam sebulan terakhir telah menyatakan bahwa para separatis di wilayah timur menerima bantuan dari Russia, yang mendukung mereka dengan tembakan artileri. Russia telah berulang kali menyangkal keterlibatan apapun pada konflik Ukrainia. (bgs)
Sumber : Bloomberg