Libur Lebaran Selesai, Yuk Berburu Saham Cuan Pilihan Broker

IHSG Menghijau, Investor Pemula Disarankan Beli Saham Ini

PT Equityworld Futures Medan- Pekan lalu Selasa (11/5/2021) pasar saham dalam negeri hanya dibuka untuk dua hari perdagangan saja. Itupun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup dengan posisi terkoreksi 0,63% ke level 5.938,35.
Untuk perdagangan hari ini, Senin (17/5/2021) sejumlah sekuritas memprediksi pergerakan indeks akan berusaha bergerak menguat. Meski saat ini masih belum ada sentimen dari dalam negeri yang akan mendorong pergerakannya, namun sentimen global serta rilis kinerja emiten masih akan ditunggu oleh pelaku pasar.

Sejumlah sekuritas telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini dibuka.

  1. Samuel Sekuritas Indonesia – Minim Katalis Penggerak

IHSG masih bias sideways 5.900-6.100. Doji-doji berkepanjangan menunjukkan kegalauan IHSG di tengah minimnya katalis penggerak pasar.

Saham pilihan:

INKP
TKIM
INCO
HRUM
Baca: Pegang 10 Saham Ini Sebulan Langsung Tajir, Telat Masuk?

  1. MNC Sekuritas – Cermati Posisi 5.938

Waspadai level support IHSG yang berada di 5.883, selama IHSG masih mampu untuk berada di atas level tersebut, maka IHSG kami perkirakan berpeluang menguat untuk menguji kembali area 6.000-6.030.

Namun, bila IHSG terkoreksi secara agresif dan menembus level support tersebut, maka IHSG akan menuju ke 5.750-5.840.

Saham pilihan:

LSIP
BMRI
DOID

  1. Reliance Sekuritas Indonesia – Gerak IHSG Masih Tertahan
    Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi masih terus mencoba mengkonfirmasi break out resistance MA5 dan MA20 sebagai sinyal penguatan lanjutan membalikan arah tren bearish jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak mendatar pada area dekat oversold dengan MACD yang terliat juga flat di area undervalue. Sehingga diperkirakan IHSG masih akan berpotensi bergerak tertahan hingga melemah.

Saham pilihan:

ADRO
BBRI
BRPT
CPIN

  1. Artha Sekuritas – Dapat Angin Segar dari AS

IHSG diprediksi menguat. Pergerakan masih minim akan sentiment dari dalam negeri namun akan didorong oleh optimisme penguatan bursa saham Amerika Serikat dan Jepang. Investor akan mencermati beberapa emiten yang akan rilis laporan keuangan 1Q21 dan yang akan membagikan dividen untuk tahun buku 2020.

Saham pilihan:

WOOD
ADRO
MEDC
SIMP

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan