Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Perkembangan teknologi yang begitu kencang membuat kebanyakan orang tidak bisa melepaskan ponsel pintar dari genggaman. Sebab dengan menggunakan aplikasi tertentu, sejumlah pekerjaan dapat terselesaikan dengan lebih baik, cepat, atau mudah. Bahkan ada pula aplikasi yang bisa ‘bertindak’ sebagai pelayan digital.

Berdasarkan penelusuran Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia, berikut lima aplikasi telepon genggam yang mampu membantu pekerjaan Anda:

1. Humin
Humin adalah aplikasi yang dapat mengingatkan setiap detil kebutuhan Anda, layaknya seorang pelayan pribadi. Seperti kapan dan di mana Anda akan bertemu dengan seseorang. Melalui Humin, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan dalam mencari kontak dengan menggunakan frasa yang familiar, misalnya “bertemu minggu lalu”. Bila tertarik mencoba bantuan Humin, Anda boleh mengunduh secara gratis di telepon genggam yang menggunakan sistem operasi iOS.

2. Evernote
Evernote akan mengingatkan Anda pada buku catatan kecil, namun dengan versi digital. Bagaimana tidak, aplikasi ini dapat menyimpan berbagai hal yang ingin Anda ingat. Seperti foto, halaman web, catatan, file PDF, audio, bahkan daftar yang harus segera dikerjakan.

Kelebihan Evernote adalah tampilan fitur pengindeksan. Sehingga Anda dapat memperoleh kemudahan dalam mencari data yang pernah Anda simpan di sana. Seperti Humin, Anda bisa mengunduh Evernote secara gratis. Bahkan tidak cuma bagi pemilik telepon genggam pintar iOS, juga pengguna operasi Android, Windows Phone, PC, Mac, dan Google Chrome.

3. Sunrise
Sunrise adalah aplikasi berbentuk kalender yang terhubung dengan situs media sosial LinkedIn. Karena itu, aplikasi ini bakal memberikan gambaran maupun profil orang atau klien yang memiliki janji temu dengan Anda. Sunrise pun bisa Anda unduh secara gratis dengan sistem operasi iOS serta Android.

4. Day One
Apakah Anda suka menulis jurnal harian? Kalau iya, Day One akan menjadi aplikasi yang pas untuk Anda. Bahkan Day One bisa merekam kondisi cuaca serta lokasi tujuan Anda. Bila ingin berbagi cerita dengan kerabat, Day One dapat membantu mengunggah kisah perjalanan ke halaman Facebook Anda.

Sayangnya, tidak semua orang bisa bebas menggunakan aplikasi ini. Sebab Day One hanya diperuntukan bagi pengguna perangkat Apple, seperti Mac, iPad, maupun iPhone. Bahkan untuk mengunduhnya, Anda harus membayar US$4.99 atau sekitar Rp60 ribu.

5. Vesper
Bila merasa tidak bisa mengatur jadwal kegiatan, sepertinya Anda harus meminta bantuan Vesper. Sebab aplikasi ini bisa memberikan Anda kemudahan untuk menandai segala hal yang mesti dilakukan. Dengan Vesper, Anda pun dapat melakukan sinkronisasi semua catatan secara gratis. Juga mengatur kembali catatan Anda menjadi lebih sederhana, mudah, dan mencegahnya berantakan.

Untuk dapat menikmati aplikasi Vesper, Anda akan dikenakan biaya US$ 2.99 atau sekitar Rp36 ribu. Aplikasi ini pun hanya bisa berjalan di telepon genggam bersistem operasi iOS.