Mantan CEO Zurich Insurance Martin Senn Bunuh Diri

Mantan CEO Zurich Insurance Martin Senn Bunuh DiriEquityworld Futures Medan-Mantan CEO dari Zurich Insurance Group AG Martin Senn, yang meninggalkan perusahaan pada bulan Desember, tewas bunuh diri, tercatat menjadi bunuh diri kedua di antara jajaran manajemen puncak perusahaan asuransi dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini merupakan syok dan kesedihan besar yang kita harus infromasikan tentang kematian mendadak Martin Senn,” kata Zurich Insurance dalam sebuah pernyataan pada hari Senin. “Keluarganya memberitahu kami bahwa Martin memutuskan untuk mengakhiri hidupnya Jumat lalu.”

“Dengan kematian Martin, kita kehilangan bukan saja mantan CEO dan rekan yang sangat dihargai melainkan juga seorang teman dekat. Perhatian kita bersama dengan keluarga dan teman-teman yang berduka dimana kepada mereka yang sedang berbelasungkawa, kami bersimpati dari lubuk hati terdalam kami.”

Kematian Mr Senn ini menyusul kematian bunuh diri mantan Chief Financial Officer Zurich Insurance Pierre Wauthier pada tahun 2013 silam. Sebuah penyelidikan internal di perusahaan asuransi ini, yang dilakukan di bawah pengawasan dari regulator keuangan Swiss, memberikan stress besar Mr. Wauthier.

Selama pertemuan tahunan perusahaan pada awal 2014, Mr. Senn mengatakan bahwa, ” kesedihan dan syok yang kita alami terkait dengan bunuh diri dari rekan kami Pierre Wauthier sangat besar.”

Mr Senn meninggalkan perusahaan Desember lalu, mengakhiri masa sulit yang dialami perusahaan. Pada saat itu, Senn mengutip kesulitan Zurich Insurance dalam pembenahan bisnis terbesar mereka, dan kegagalan mereka untuk menutup akuisisi ambisius dari RSA Insurance Group PLC yang berbasis di Inggris U.K..

Februari lalu, perusahaan melaporkan kerugian yang lebih besar dari perkiraan untuk kuartal keempat, dan mengatakan sekitar 15% dari karyawan akan “terpengaruh” oleh upaya pemotongan biaya.

Laporan laba datang tak lama setelah Zurich Insurance mengumumkan pengganti Pak Senn, mantan CEO Assicurazioni Generali SpA Mario Greco – eksekutif Zurich Insurance yang mulai bekerja sebagai CEO di perusahaan yang berbasis di Zurich pada bulan Maret. (sdm)

Sumber: MarketWatch