Masih Dihantui Corona, Saham Apa yang Layak Pilih Hari Ini

Masih Dihantui Corona, Saham Apa yang Layak Pilih Hari IniEquityworld Futures – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,03% ke level 6.113,05. Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,71%, indeks Straits Times menguat 0,03%, dan indeks Kospi bertambah 0,39%.

Perdagangan saham hari ini masih diwarnai sentimen virus corona dan jumlah korban yang bertambah banyak. Dalam sehari, pejabat kesehatan China mengatakan ada 38 orang lagi di China yang meninggal akibat wabah virus corona yang mematikan.

Ini menjadikan total korban meninggal akibat virus yang berasal dari kota Wuhan ini mencapai 170 orang per Kamis pagi (30/1/2020). Sementara itu, jumlah korban terjangkit virus ini sudah mencapai 7.711 kasus, bertambah sebanyak 1.737 kasus baru dalam sehar

Dalam situasi seperti ini, mari simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Kamis (30/1/2020) dibuka:

1. Valbury Sekuritas – Tertekan Virus Korona
Jumlah korban jiwa akibat virus Corona pihak berwenang Cina mengumumkan 132 orang meninggal dimana semuanya di daratan Cina. Ada 6.056 kasus yang dikonfirmasi di seluruh negeri, dan lebih dari 70 kasus yang dikonfirmasi di luar Cina. Diperkirakan sentimen virus Corona masih mendominasi bagi pasar saham global dan kembali dapat menjadi salah satu faktor tekanan bagi IHSG hari ini.

Saham pilihan:

KLBF
LSIP
GGRM
WSKT

2. Panin Sekuritas – IHSG Potensi Rebound
Melihat indikator yang sudah menunjukkan bahwa IHSG sudah oversold maka potensi rebound masih terbuka dengan target masih pada level 6.131. Sejauh ini sentimen eksternal masih dari pergerakan bursa Asia.

IHSG berpotensi bergerak cenderung menguat dalam kisaran 6.100 – 6.131 .

Saham pilihan:

BBRI
ERAA
HOKI
MNCN

3. Pilarmas Investindo Sekuritas – Investasi Jadi Katalis
Realisasi investasi sepanjang tahun 2019 sebesar Rp 809,6 triliun yang dirilis BKPM jadi katalis positif bagi IHSG. Nilai investasi tersebut mampu menyerap tenaga kerja baru sebanyak 1.03 juta orang. Berdasarkan analisa teknikal, IHSG masih memiliki peluang melemah terbatas di kisaran 6.065 – 6.152.

Saham pilihan:

MDLN
SGRO
ASII
BBCA

4. Indosurya Sekuritas – IHSG Konsolidasi Wajar
Saat ini IHSG terlihat sedang melewati rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikannya, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji, sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang.

Saham pilihan:

HMSP
JSMR
KLBF
UNVR

Sumber : cnbcindonesia.com

PT. Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2019
Loker EWF Medan