Mau Trading Hari Ini? Simak Deretan Saham Potensi Cuan Ini

ihsg ss

PT Equityworld Futures Medan- Mengawali perdagangan di awal pekan ini, Senin kemarin (7/9/2020), bursa saham domestik terjerembap ke zona merah dengan pelemahan 0,18% ke posisi 5.230,19 poin.
Kekhawatiran pelaku pasar mengenai pandemi Covid-19 dan pelemahan harga minyak dunia di awal pekan ini menjadi katalis negatif yang menekan bursa saham.

Senin kemarin, pelaku pasar asing tercatat melakukan aksi jual bersih Rp 786,07 miliar. Adapun, nilai transaksi bursa secara keseluruhan mencapai Rp 6,06 triliun.

Sebelum memulai perdagangan hari ini, Selasa (8/9/2020), simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Sekuritas – Masih Lanjutkan Koreksi

Pergerakan IHSG secara besar diperkirakan bergerak cenderung terkoreksi, dengan catatan selama IHSG belum mampu menembus resistance (batas atas) 5.328. Target koreksi IHSG diperkirakan berada pada area 5.020-5.150 apabila ternyata IHSG menembus support (batas bawah) terdekat di area 5.178-5.187. Meskipun demikian, terdapat peluang IHSG akan menguat terbatas ke area 5.260-5.280.

Saham pilihan:

WSKT

EXCL

TINS

BBTN

Mega Capital Sekuritas – Kenaikan Cadangan Devisa

Kenaikan Cadangan Devisa di bulan Agustus ke menjadi US$ 137 miliar dari US$ 135.1 miliar tidak mampu menjaga IHSG dari kejatuhan. Investor asing kembali mencatatkan net sell senilai Rp 786 miliar dengan saham yang banyak dilepas adalah saham-saham perbankan, di antaranya BBCA dan BMRI.

Di sisi lain, investor tampaknya lebih khawatir penerimaan negara tidak akan mencapai target. Berdasarkan data Kementerian Keuangan realisasi pendapatan negara hingga Agustus 2020 hanya mencapai Rp 1,028 triliun atau turun -13.5% secara tahunan dari periode yang sama di 2018. Penerimaan pajak turun -13.5% YoY sementara penerimaan negara bukan pajak juga anjlok 13.48% YoY.

Saham pilihan:

SCMA

WIKA

IMAS

INKP

Binaartha Sekuritas – IHSG Rebound Hari Ini

IHSG berpotensi berbalik menguat pada perdagangan hari ini. Berdasarkan rasio fibonacci, level support dan resistance IHSG berada pada 5.172,37 hingga 5.293,93. Sedangkan, indikator MACD membentuk pola dead cross di area positif, sedangkan Stochastic dan RSI berada di area netral.

Saham Pilihan:

BSDE

ASRI

BBCA

TKIM

Reliance Sekuritas – Menanti Arah Kebijakan ECB

Pasar menantikan katalis dari Bank Sentral Eropa (ECB) yang mungkin akan menahan suku bunga pada hari Kamis pekan ini, tetapi menunjukkan bahwa risiko penurunan telah meningkat. Hal tersebut menunjukkan pelonggaran lebih lanjut mungkin dilakukan sebelum akhir tahun ini. Data CPI (consumer price index) AS akan dirilis hari Jumat, dengan harga konsumen diperkirakan akan naik pada bulan Agustus untuk bulan ketiga berturut-turut.

Saham pilihan:

MEDC

TPIA

INKP

TLKM

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan