Milenial Doyan Kripto Meski Berisiko Tinggi, Ini Alasannya!

Penambang Bitcoin Setop Bisnis Usai China Larang Uang Kripto

PT Equityworld Futures Medan-Aset kripto sedang diminati investor ritel karena pergerakan yang agresif. Tapi perdagangan aset kripto sangat volatile karena tidak ada underlying asset sehingga hukum pasar berlaku dalam pergerakan harganya.

Jika banyak orang yang membeli, tentu harga akan meningkat. Demikian sebaliknya. Harga bisa turun jika orang mulai melepas aset tersebut. Belum lagi sentimen kecil dari omongan dan cuitan tokoh-tokoh seperti CEO Tesla Inc. Elon Musk juga bisa memengaruhi pergerakan harga secara signifikan.

Kendati demikian, cuan yang dihasilkan juga bisa sangat besar. Saat ini anak muda yang banyak tertarik di perdagangan kripto, karena dianggap lebih tahan banting menerima risiko saat harga kripto sedang anjlok.

Associate Director Pilarmas Investindo Maximilianus Nicodemus juga mengakui profil anak muda memang bisa menerima risiko tinggi. Mereka beranggapan tingginya risiko, maka hasil yang didapat akan semakin banyak.

“Adanya volatilitas memberikan potensi kerugian yang besar, tentu di saham juga ada seperti saham gorengan, tapi masih kalah volatile-nya sama kripto, ini memang murni spekulasi,” jelasnya dalam InvesTime, CNBC Indonesia, Rabu (26/5/2021).

Padahal aset kripto ini sangat rentan terhadap sentimen kecil sekalipun. Sebagai contoh pada, Minggu (23/5/2021), ramai orang-orang menjual aset kripto akibat dari cuitan Elon Musk. Hal itu membuat aset terbesar kripto saat ini, Bitcoin dan Ethereum, mengalami penurunan valuasi hingga separuhnya.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan