Minyak Berfluktuasi di Dekat $ 48 Barrel sebelum Data Minyak Mentah ASEquityworld Futures Medan : Minyak berfluktuasi di antara keuntungan dan kerugian di dekat level $ 48 per barel sebelum data pemerintah AS yang diperkirakan akan menunjukkan meningkatnya stok minyak mentah di negara konsumen minyak terbesar dunia itu.

Futures sedikit berubah di New York setelah maju 3,8 persen pada hari Selasa. Persediaan mungkin bertambah untuk minggu keenam, menjaga pasokan tetap lebih dari 100 juta barel lebih tinggi dari lima tahun ratrata musiman, survei Bloomberg menunjukkan sebelum laporan Administrasi Informasi Energi Rabu. Cina memiliki target bottom-line pertumbuhan ekonomi tahunan 6,5 persen, sesuai dengan perkembangan cetak biru baru yang dirilis kemarin.

Minyak telah merosot hampir 40 persen tahun lalu di tengah spekulasi melimpahnya stok global akan berkepanjangan seiring Organisasi Negara Pengekspor Minyak terus memompa di atas kuota kolektif. Pengiriman dari pelabuhan Libya dihentikan di tengah meningkatnya konflik antara dua pemerintahan nasional yang bersaing yang akhirnya menempatkan ekspor menjadi beresiko.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember di level $ 47,92 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 2 sen, pada pukul 02:25 siang waktu Hong Kong. Level itu turun sebanyak 0,6 persen sebelumnya. Kontrak naik $ 1,76 ke level $ 47,90 kemarin. Volume semua berjangka yang diperdagangkan yakni sekitar 25 persen di bawah rata-rata 100-hari. (sdm)

Sumber: Bloomberg