Minyak Pangkas Gain Mingguan Ketiga Ditengah Kembalinya Pasokan Canada

Minyak Pangkas Gain Mingguan Ketiga Ditengah Kembalinya Pasokan CanadaEquityworld Futures Medan-Minyak memangkas gain mingguan ketiganya karena produsen energi Kanada bergerak untuk melanjutkan operasinya pasca kebakaran hutan mereda.

Minyak berjangka turun sebesar 0,3 persen di New York. Suncor Energy Inc berusaha untuk mengembalikan sebagian besar pekerjanya minggu depan dan diawali dengan memulai fasilitas minyak yang tertutup oleh kebakaran hutan, menurut para analis. Harga naik di atas $ 50 per barel pada Kamis kemarin karena menurunnya pasokan minyak mentah AS yang mengurangi kelebihan pasokan global.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli turun 15 sen dan ditutup pada $ 49,33 per barel di New York Mercantile Exchange. WTI untuk Bulan depan naik 3,3 persen minggu ini. Minyak berjangka menyentuh harga $ 50,21 Kamis kemarin, tertingginya sejak 9 Oktober lalu. Jumlah volume yang diperdagangkan adalah sebesar 43 persen di bawah rata-rata 100-harinya pada 02:45 sore.

Brent untuk pengiriman Juli turun 27 sen, atau 0,5 persen, ke $ 49,32 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Minyak berjangka naik sebesar 1,2 persen minggu ini. Kontrak mencapai levek $ 50,51 selama perdagangan Kamis, merupakan yang tertinggi sejak 4 November. Minyak acuan global global ditutup dengan diskon 1 sen untuk WTI.(mrv)

Sumber: Bloomberg