Minyak WTI Turun di Sesi Pagi

Equityworld Futures Medan : Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Senin(22/6), harga minyak terpantau telah diperdagangkan lebih rendah dalam mengawali perdagangan pekan ini ketika jumlah pengeboran minyak di AS terus melanjutkan penurunan.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, minyak West Texas Intermediate pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih rendah dengan mencatat penurunan sebesar 0.33% di level $59.78 per barel di NYMEX. Sejak pagi ini, minyak WTI terlihat bergerak menyentuh level $59.56 untuk sesi terendah harian dan level $59.83 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk pergerakan minyak premium Eropa, Brent Oil pengiriman Agustus telah terpantau turun sebesar 0.03% di level $62.85 per barel di London. Pergerakan minyak premium Eropa terlihat telah menyentuh level $62.52 untuk sesi terendah harian dan level $62.91 untuk sesi tertinggi harian.

Sementara itu, sebuah laporan dari kelompok riset industri Baker Hughes mengatakan bahwa jumlah pada pengeboran minyak AS telah alami penurunan sebesar 4 titik pada pekan lalu. (Aditya Arief – FR)