Equityworld_MedanWest Texas Intermediate turun di tengah spekulasi bahwa permintaan minyak AS sedang menurun pasca sebuah laporan pemerintah menunjukkan persediaan mingguan minyak mentah diperluas sejak Juni kemarin. Brent turun di London.

Kontrak berjangka turun sebesar 0,5 persen di New York. Stok minyak mentah naik sebesar 1,4 juta barel ke level 367 juta pada pekan lalu, Administrasi Informasi Energi melaporkannya kemarin. Pasokan minyak diperkirakan menurun sebesar 2,05 juta, menurut survei Bloomberg News. Libya mengirim kargo minyak pertama dari Ras Lanuf sejak pelabuhan itu ditutup oleh pemberontak pada tahun lalu.

WTI untuk pengiriman bulan September turun sebesar 52 sen ke level $ 97.07 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 97.13 pukul 4:45 sore waktu Sydney. Kontrak tersebut naik sebesar 22 sen ke level $ 97,59 kemarin. Semua volume berjangka yang ditransaksikan sebesar 25 persen di bawah RSI 100 hari. Harga tersebut turun sebesar 1.3 persen pada tahun ini.

Brent untuk pengiriman bulan September, akan berakhir hari ini, turun sebesar 58 sen, atau 0.6 persen, ke level $ 103.70 per barel di ICE Futures exchange London Eropa. Kontrak pada bulan Oktober turun sebesar 48 sen ke level $ 104.58. Acuan minyak mentah Eropa dengan premi sebesar $ 6.63 untuk WTI pada bulan September. Kemarin spread ditutup pada level $6.69, melebar untuk pertama kali sejak empat hari terakhir. (vck)

Sumber: Bloomberg