Nikkei turun terkait penguatan yen, perhatian tertuju pada data pekerjaan AS

Equity world – Indeks Nikkei Average Jepang turun pada hari Jumat, terseret oleh kehati-hatian terhadap laporan pekerjaan AS yang akan dirilis hari ini dan serta penguatan yen yang berhasil menghapus kerugian sebelumnya.

Para pedagang mengatakan penjualan posisi ekuitas yang dimaksudkan untuk menghasilkan pembayaran dividen untuk ditukar-belikan dengan dana juga membebani pasar.

Nikkei turun 1,1 persen untuk mengakhiri pekan di level 15,106.98. Indeks ini kehilangan 3,7 persen dalam minggu ini, efek dari kembali munculnya kekhawatiran tentang Brexit sehingga menyakiti ekuitas global.

Nintendo Co menjadi menjadi perusahaan berkinerja terbaik pada hari Jumat, melonjak 8,9 persen pada ekspektasi baru-baru ini bahwa mereka akan meluncurkan Pokemon GO unutk permainan mobile-nya yang diharapkan akan menarik permintaan yang signifikan di segmen mobile gaming yang sedang berkembang pesat.

Indeks Topix berada 1,3 persen lebih rendah untuk ditutup di level 1,209.88 dan JPX-Indeks Nikkei 400 kehilangan 1,4 persen ke level 10,893.60.

Sumber: reuters

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.