Sebuah sikat gigi pintar dengan kemampuan untuk bisa terhubung dengan smartphone pertama di dunia baru saja diperkenalkan oleh Oral-B. Sikat gigi tersebut bernama Oral-B Pro 6000 Smart Series yang bisa terhubung dengan sebuah smartphone dengan memanfaatkan konektivitas Bluetooth 4.0.

Oral-B Pro 6000 Smart Series mempunyai kemampuan untuk melakukan tracking aktivitas sikat gigi secara real time. Selain itu, pemilik sikat gigi pintar ini pun bisa merekam data giginya dan menampilkannya dalam bentuk grafik di smartphone. Data terseut pun bisa secara mudah dibagikan kepada seorang dokter gigi untuk dianalisis.

Sikat gigi elektrik ini juga dilengkapi dengan enam jenis pengaturan, yakni Daily Cleaning, Deep Clean, Whitening, Gum Care, Sensitive serta yang terakhir adalah Tongue Cleaning. Sikat gigi ini juga dilengkapi dengan sensor tekanan dan mempunyai teknologi oscilating-rotating-pulsating. Teknologi inilah yang memungkinkan penggunaan enam jenis mode pengaturan.

Selanjutnya, pemilik sikat gigi ini pun bisa mendapatkan saran dari dokter gigi mengenai mode pengaturan mana yang paling efketif. Sikat gigi ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang menunjukkan bagaimana progres setelah memakai sikat gigi itu sehingga pemiliknya pun bisa mengetahui apakah cara sikat gigi yang dilakukannya efektif atau tidak.

Pihak Oral-B mulai akan memasarkan sikat gigi ini pada bulan Juli mendatang di Inggris dengan banderol sebesar 230 poundsterling atau sekitar 4 juta rupiah. Sebagai tambahan, pihak Oral-B juga menyediakan Limited Edition Pro 6500 Smart Series.