Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Bebererapa otoritas The Fed bulan lalu mengatakan bahwa mereka harus mewaspadai terkait tanda-tanda penurunan ekspektasi publik terhadap laju inflasi, risalah dari pertemuan tersebut.

Banyak partisipan mengamati panitia harus tetap memperhatikan bukti adanya penurunan ekspektasi inflasi untuk jangka yang panjang, ‘menurut catatan pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) 28-29 Oktober yang dirilis hari ini di Washington. ‘Beberapa dari mereka mencatat bahwa jika hasil tersebut terjadi, itu akan lebih mengkhawatirkan jika pertumbuhan ekonomi tersendat

Ketua The Fed Janet Yellen beserta rekan-rekannya bulan lalu memfokuskan pada perbaikan di pasar tenaga kerja ketika mereka mengumumkan untuk mengakhiri pembelian obligasi. Mereka juga mengatakan bahwa risiko inflasi diluar tujuan mereka.

Risalah menunjukkan para anggota ‘terus mengharapkan inflasi untuk kembali ke target sebesar 2% dalam jangka menengah karena menurunya sumber daya terkait perkiraan inflasi

Indeks Harga konsumen telah melambat dengan keuntungan sebesar 1,4% pada bulan September dari tahun sebelumnya dan tetap berada di bawah target selama 29 bulan berturut-turut.

Sejak rapat FOMC, salah satu Indeks ekspektasi inflasi telah menurun.(yds)

Sumber: Bloomberg