Equityworld FutuPabrik Amerika Berkembang di Laju Paling Lambat Dalam Lebih Dari 2 Tahunres Medan : Manufaktur di AS mengembang pada bulan Agustus di laju paling lambat sejak Mei 2013 seiring kelesuan permintaan dari pasar negara berkembang seiring China menjabarkan “factory orders book” yang lebih ramping.

Indeks Institute for Supply Management turun ke level 51,1, atau lebih rendah dari rata-rata dalam survei Bloomberg, dari 52,7 pada bulan Juli, sebuah laporan dari kelompok Tempe, berbasis di Arizona menunjukkan hari Selasa. Indeks ekspor sesuai dengan angka terlemah sejak April 2009.

Pendakian dolar, yang cepat sejak pertengahan tahun lalu, membuat produsen AS merasa lebih sulit untuk menghidupkan penjualan luar negeri, mendorong pabrik untuk memperlambat perekrutan dan produksi. Sementara pabrik menemukan beberapa bantuan dari penjualan mobil yang kuat dan rebound terbaru dalam investasi peralatan baru, catatan inventaris pada semester pertama 2015 merupakan sebuah rintangan tambahan.

“Pukulan dari dolar yang kuat dan permintaan global yang tidak menguntungkan terus mengurangi aktivitas sektor manufaktur AS,” Millan Mulraine, wakil kepala penelitian dan strategi di TD Securities USA LLC di New York, sebelum laporan tersebut. “Manufaktur tumbuh, tapi hanya tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat. Ketidakpastian akan muncul lebih banyak di kuartal keempat. ”

Data yang lemah untuk manufaktur menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve pada bulan September di mana mereka akan berdebat apakah AS cukup kuat untuk menahan kenaikan suku bunga dalam menghadapi ekonomi luar negeri yang rapuh.

Di Cina, saham pabrik resmi pemerintah turun ke level terendah dalam tiga tahun pada bulan Agustus, sementara saham-saham untuk daerah euro mengisyaratkan perbedaan di ekonomi Jerman dan Perancis. Indeks untuk Jerman berkembang lebih dari perkiraan dan indeks Perancis menunjukkan kontraksi, menurut Markit Economics. Pertumbuhan manufaktur Inggris melesu seiring turunnya pesanan ekspor untuk bulan kelima.(sdm0

Sumber: Bloomberg