Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan akan berada pada rentang support 5.200 dengan resisten 5,250. Namun, libur panjang cenderung membuat perdagangan sepi.”Pasar masih cenderung sepi. Karena, masih belum adanya aktivitas signifikan dari para investor,” ujar Analis Universal Broker Indonesia, Alwi Assegaf kepada, Okezone di Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Dia menjelaskan, IHSG yang bergerak di kisaran 5.200 belum terlalu mendapatkan pengaruh dari faktor dalam negeri maupun faktor luar negeri.

“Belum ada pengaruh secara signifikan masih bergerak secara tekhnikal, faktor internalnya mungkin karena hari perdagangan pertama banyak yang masih libur, jadi tidak terlalu ramai,” imbuhnya.

Lebih lanjut Alwi mengatakan, sentimen pertumbuhan Amerika Serikat juga tidak terlalu berpengaruh besar terhadap perdagangan besok.

“Kalau secara eksternal dari AS tidak terlalu pengaruh lagi. Kemungkinan perdagangan, akan mulai ramai diprediksi tanggal 5 Januari 2015,” pungkasnya.

(mrt)