Pembangunan Rumah di AS Meningkat Lebih Dari Perkiraan Pada Bulan JuniEquityworld Futures Medan – Pembangunan rumah baru di AS naik lebih dari perkiraan pada bulan Juni, memberikan beberapa momentum untuk perumahan real estate dekat akhir musim penjualan yang sibuk.

Pembangunan perumahan meningkat 4,8 persen ke 1,19 juta tingkat tahunan, terbesar sejak Februari, dari 1,14 pada bulan Mei yang menunjukkan bahwa itu lebih rendah dari perkiraan sebelumnya, data Departemen Perdagangan menunjukkan hari Selasa di Washington. Izin, pemberian kuasa untuk pembangunan di masa depan, juga naik.

Industri konstruksi perumahan tetap dalam pemulihan stabil tapi meningkat, berjuang untuk membuat kemajuan lebih lanjut terkait para developer yang berusaha mendapatkan pasokan tanah dan standar kredit yang ketat di tahun kedelapan setelah resesi terakhir. Pada saat yang sama, kenaikan tenaga kerja yang stabil dan prospek pertumbuhan upah yang lebih cepat dapat menopang permintaan real-estate di bulan depan.

“Pasar perumahan secara perlahan bergerak maju,” David Berson, kepala ekonom di Asuransi Nationwide di Columbus,

Ohio, disebutkan sebelum laporan tersebut. “Salah satu hal yang akan kita lihat terkait pasar tenaga kerja yang terus mengetat adalah pertumbuhan upah akan meningkat, dan semua itu menunjukkan bahwa aktivitas perumahan dapat menguat sepanjang tahun berjalan.”

Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg dari 73 ekonom memproyeksikan bahwa bulan Juni akan dimulai pada 1.165.000, sedikit berubah dari yang dilaporkan sebelumnya yaitu sebesar 1.164.000 untuk Mei. Perkiraan berkisar antara 1.095.000-1.200.000.(mrv)

Sumber: Bloomberg