Equityworld_Medan Equityworld futures Medan : Saham-saham AS anjlok, menarik acuan ekuitas turun dari dekat rekor, akibat perusahaan energi mengalami penurunan setelah harga minyak mencapai level terendah dalam tiga tahun dan prakiraan dari perusahaan Sprint Corp. hingga Priceline Group Inc. mengecewakan investor.

Saham Exxon Mobil Corp. dan Chevron Corp. berada didekat penurunan dalam saham-saham energi setelah harga minyak merosot ke level $ 75,84 per barel di New York. Saham Sprint anjlok 17% sementara Priceline turun 9,2%.

Indeks S&P 500 mengalami penurunan 0,5% menjadi 2,008.47 pada pukul 12:19 siang di New York karena investor menunggu hasil pemilu untuk melihat apakah Partai Republik dapat merebut kendali Senat. Indeks Dow Jones Industrial Average tergelincir 10,92 poin, atau 0,1%, ke 17,355.32. Perdagangan perusahaan dalam indeks S&P 500 sejalan dengan rata-rata 30-hari pada hari ini.

S&P 500 mengalami rebound 8,3% dari posisi terendah enam bulan pada 15 Oktober sampai dengan kemarin, didorong oleh data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan dan peningkatan laporan laba. Gain tersebut telah mendorong indeks untuk diperdagangkan pada 16,7 kali proyeksi laba para anggota. Baik indeks S&P 500 dan Dow Jones ditutup pada level tertinggi sepanjang masa pada minggu lalu di tengah optimisme stimulus Bank of Japan akan mengisi beberapa celah yang ditinggalkan pada akhir pembelian obligasi oleh Federal Reserve.(frk)

Sumber : Bloomberg