Pertumbuhan Manufaktur AS Melesu di Juli dari Posisi 1 Tahun Tertinggi

Equityworld Futures Medan – Manufaktur AS berekspansi pada bulan Juli, meskipun pada kecepatan yang lebih lambat, menunjukkan perbaikan secara bertahap yang bisa membantu perekonomian muncul dari paruh pertama yang lemah tahun ini.

Indeks Institute for Supply Management melesu menjadi 52,6 dari angka level satu tahun di angka 53,2 pada bulan sebelumnya, laporan kelompok yang berbasis di Tempe, Arizona menunjukkan hari Senin. Angka diatas 50 mengindikasikan pertumbuhan. Perkiraan median dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom yakni sebesar 53.

Pabrik mengurangi karyawan bahkan meskipun pesanan dan produksi tetap kuat bulan lalu, menunjukkan produsen berfokus pada pemotongan biaya karena ekonomi yang sedang berjuang untuk mendapatkan kecepatan yang sesuai. belanja konsumen yang kuat membantu untuk membatasi dampak dari melemahnya permintaan global dan penghematan dalam investasi perusahaan.

“Para pemimpin bisnis tetap berhati-hati – mereka harus tetap berada di atas untuk jangkauan operasi yang selalu berubah,” Sam Bullard, seorang ekonom senior di Wells Fargo Securities LLC di Charlotte, North Carolina, sebelum laporan tersebut mengatakan. “Perusahaan tidak akan jalan sampai investasi dan rekrutmen berada dalam lingkungan ini.”

Perkiraan untuk indeks manufaktur dalam survei Bloomberg berkisar di antara 51,1-54.

Indeks ISM pesanan baru sedikit berubah menjaid 56,9 bulan lalu dibandingkan dengan angka 57 pada bulan Juni. Indeks produksi naik menjadi 55,4 dari 54,7. (sdm)

Sumber: Bloomberg